1. Air yang masuk ke tangki water heater haruslah dalam keadaan bersih dan sehat yaitu tidak berbau dan tidak keruh, selain itu juga harus terbebas dari partikel kecil seperti: unsur kapur, batu, dan pasir yang dapat menyumbat saluran air sehingga dapat merusak perangkat water heater, Untuk mengatasi hal tersebut maka sebaiknya dipasang filter atau saringan pada saluran sebelum masukke tangki pemanas yang berguna menyaring partikel yang dapat menyumbat dan merusak saluran air.

2. Lakukan pengecekan kondisi perangkat minimal tiga bulan sekali meliputi:

– pengecekan kontrol Valve/tabok
– kelistrikan
– lakukan pembersihan yang disesuaikan dengan seberapa sering kita memakainya, bila memakainya setiap hari maka pembersihan dilakukan per tiga bulan . proses pembersihan dilakukan oleh tekhnisi yang berpengalaman. Tangki penampungan air pada Water heater yang menggunakan listrik dibersihkan dengan cara: menguras seluruh air, membersihkan bagian terluar unit, dan komponen di dalamnya agar terbebas dari endapan mineral.

4. Periksa Savety Valve (pengaman tekanan berlebih pada tangki yang berfungsi menjaga suhu air di dalam tangki agar tetap stabil) secara berkala. Untuk mencegah penyumbatan naikanlah tuas Valve secara berkala agar air dapat mengalir.

5. Pasang keamanan berganda dengan menempatkan ELCB pada jalur instalasi sebelum listrik masuk ke unit pemanas.

Any Questions?

Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan hubungi customer service kami di - 021-95003749

#Support

  • Office : Jln.Dewi Sartika No.89 Cawang, 13630 - Jakarta Timur
  • Email : info@alharsunindo.com
  • Phone : 082112903993
  • Mobile II : 081310944049
  • BBM : 261E8D55

#Facebook Us

#Advertise With Us